Angelina Jolie Menyumbang US$ 200 ribu untuk Malala Fund

jolie dan malala
jolie dan malala
Pada acara Women in the World Summit  di New York Kamis, aktris Angelina Jolie berbicara dengan penuh semangat tentang Malala Yousafzai - gadis Pakistan 15 tahun ditembak di kepala oleh Taliban karena dia ingin pergi ke sekolah.

Dalam kesempatan itu, Angelina Joile Menyumbang US$ 200 ribu untuk Malala Fund. Yayasan itu bergerak untuk memberikan pendidikan bagi kaum perempuan Pakistan.
"Hari ini saya akan mengumumkan momen terindah dalam hidup saya dan itu adalah hibah pertama dari Malala FundKami akan mendidik 40 anak perempuan, dan aku ingin kalian semua untuk membantu dukungan dana buat Malala Fund dan marilah kita berpaling 40 gadis menjadi 40 juta anak perempuan, "kata Malala, yang memutuskan untuk mendidik anak perempuan, usia 5 sampai 12 Tahun, yang terlibat dalam pekerjaan rumah tangga bukannya pergi ke sekolah.
Malala dikenal dunia setelah bocah itu ditembak bagian kepalanya oleh Taliban pada Oktober tahun lalu. Kelompok Islam garis keras itu marah atas sikap Malala yang lantang memperjuangkan pendidikan bagi kaum perempuan. Malala kemudian dibawa ke Inggris untuk mendapatkan perawatan. Dan berhasil bertahan hidup dari situasi kritis yang mengancam jiwanya. Pada 2012, majalah Time menobatkannya sebagai 'Person of the Year'.
Dalam kesempatan itu, Jolie pun berkomitmen untuk menyumbangkan uang US$ 200 ribu untuk Malala Fund. Yayasan itu bergerak untuk memberikan pendidikan bagi kaum perempuan Pakistan.

6 komentar:

  1. Mari kita ucapkan terima kasi kepada angelina joile karena ternyata dia masih punya rasa peduli dengan sesama kita di dunia ini. :)

    BalasHapus
  2. Jayalah wahai hawa..semoga senantiasa dalam kekuatan *linknya sudah nempel di blog sya ya

    BalasHapus
  3. wah sangat mulia yah buat yang ngsh bantuan dengan jumlah yg sangat besar,,semoga amal dan ibadahnya diterima amiiin,,,,,,

    BalasHapus
  4. wah selain dari segi fisiknya yang cantik ternyata angelina joile juga wanita yang berhati dan berbudi pekerti baik.. sungguh mulia,
    benar2 wanita yang aduhaiyyy.. :)

    BalasHapus
  5. hello beautiful your site kisses from italy come to visit my site

    BalasHapus

Komentar Anda Sangat Berarti