Malaikat Turun di Ka'bah

Malaikat Turun di Ka'bah
Facebooker lagi heboh dengan Video penampakan ‘malaikat’ turun di Ka’bah . Video YouTube ini diunggah oleh seseorang dengan nama akun richilayla satu tahun yang lalu. Pada akun tersebut menunjukkan bahwa richilayla berusia 27 tahun dan berdomisili di Australia. Pada gambar tertulis tanggal pengambilan yaitu pada 10/11/2008 pukul 08.51 waktu setempat. 

Sebagai umat muslim tentunya kita harus percaya bahwa malaikat selalu turun ke bumi. Bukan saja di Ka'bah tetapi diseluruh tempat di dunia ini. Agama Islam mengajarkan kepada umatnya untuk Beriman kepada Malaikat sebagai bagian dari rukun Iman. 
Malaikat adalah makhluk ciptaan Allah SWT yang bersifat gaib, diciptakan dari nur (cahaya), selalu taat, tunduk, dan patuh pada Allah SWT, tidak pernah ingkar janji kepada-Nya, dan tidak membutuhkan makan dan minum ataupun tidur.
Mereka tidak mempunyai keinginan apa pun yang bersifat fisik dan juga kebutuhan yang bersifat materiil. Mereka menghabiskan waktu siang dan malam untuk mengabdi kepada Allah SWT.
Berdasarkan definisi diatas bahwa malaikat bersifat gaib sangat tidak mungkin rasanya bila malaikat dapat direkam oleh kamera video, apalagi di tanah suci Mekah. Oleh karena itu isu-isu menyesatkan yang tidak bertanggungjawab seperti itu tidak perlu ditanggapi secara berlebihan.

7 komentar:

  1. wallahu a'lam jika nampak dalam dalam video. kita sebagai seorang muslim hanya diperintahkan utk beriman kepada malaikat...

    BalasHapus
  2. kita katakan : kami beriman dengan malaikat Allah...

    BalasHapus
  3. Ramadhon sebentar lagi.. mhon maaf lahir dan batin yah...

    BalasHapus
  4. Salam Kenal dariku, artikel menarik :D Sekalian mau bilang Met Puasa bagi yang puasa.
    Met sejahtera bagi yang gak njalanin. Semoga selamat & damai dimuka Bumi. Amin :D

    BalasHapus
  5. Salam kenal. Ya, memang sejak awal saya agak ragu kebenarannya. Tapi saya setuju, yang penting kita selalu beriman akan adanya malaikat :)

    BalasHapus
  6. Pemberita seperti itu sebenanya hanya ingin terkenal,dan mungkin juga ingin memesongkan aqidah kaum Muslimin. Makanya itu, kita harus senantiasa waspada, apalagi yang berkaitan dengan aqidah.Sebab Ana yakin berita semacam ini akan bermunculan lagi di masa akan datang.

    BalasHapus
  7. wallahualam sih ya, hanya Allah yg tahu.

    BalasHapus

Komentar Anda Sangat Berarti