Takluknya Sang Playboy

Wajah sepupuku yang satu ini memang sangat tampan. Bila diperhatikan wajahnya tak kalah ganteng dari Bertrand ataupun Christian Sugiono. Mungkin pengaruh nama yang diberikan orangtuanya yaitu Yusuf mirip nama seorang nabi yang terkenal karena keelokan parasnya.
Yusuf tumbuh menjadi anak yang sangat tampan dengan rambut gondrong semakin menambah ketampanannya di mata kaum Hawa. Pernah suatu ketika kami makan di fast food yang terkenal di salah satu Mall di Makassar, belum sampai lima menit, pelayan membawakan secarik kertas berisi nama dan nomor hp seorang gadis yang tak jauh dari tempat duduk kami. 

Satu persatu cewek memang bertekuk lutut dihadapannya, saking banyaknya dia pernah memacari lima orang gadis sekaligus. Semuanya berwajah cantik dan rela berkorban apa saja buat sang playboy. Namun seiring perjalanan waktu Yusuf mulai sadar akan kekeliruannya di masa lalu yang berhenti sekolah waktu SMP sementara dia mulai berpikir untuk mencari pekerjaan yang mapan.
Semua hasil jerih payahnya mencari nafkah dibelikan ijazah palsu dan berangkat ke Bali dengan tujuan mencari nafkah. Sebagai orang terdekatnya berkali-kali saya melarangnya tapi dia nekad juga.Hampir Lima bulan disana dia tidak mendapatkan kerja apa-apa dan hampir saja tergoda untuk menjadi "cowboys in paradise".
Akhirnya dia kembali ke Makassar tanpa membawa apa-apa selain hutang kepada beberapa orang. Diapun mulai mencari jalan keluar dan mendekatkan diri kepada Sang Khalik. Setelah bergonta-ganti gabung dengan kajian Islam akhirnya dia menemukan jalan menjadi Ahlus Sunnah Wal Jamaah. Melalui organisasi ini pula beliau mendapatkan jodoh karena iman kepada Allah SWT.
Allah SWT menerima takluknya sang playboy dengan memberinya hidayah dan kemantapan iman. Sebagi bukti bahwa apabila kita bersandar kepada Allah SWT, Insya Allah selalu ada jalan keluar dari kesulitan. Setelah menikah Yusuf pun mendapat kepercayaan dari seorang sahabat untuk menjualkan barangnya keliling daerah. Alhamdulillah sekarang mantan playboy itu telah mampu berdikari dengan melepaskan dari dari pemberi modal dan menjadikannya rekan bisnis. Semoga engkau tetao istiqamah di jalan Allah SWT hingga akhir hayat. Amien.
Ada dua hikmah yang bisa dipetik dari kisah nyata diatas :
  1. Pintu tobat dankasih sayang Allah SWT selalu terbuka bagi hamba_NYA sebelum nafas sampai di tenggorokan.
  2. Pintu rezki akan semakin terbuka dengan pernikahan.
Demikianlah kisah Islami kali ini sebagai bahan renungan, semoga bermanfaat bagi kita semua.

12 komentar:

  1. pintu tobat memang selalu terbuka bagi hambanya yang mau bertobat... artikel yang mencerahkan dan mengingatkan kita untuk selalu bersandar kepadaNYA. Salam

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah Hidayah Allah akhirnya turun kepada nya

    BalasHapus
  3. tak ada kata terlambat untuk bertobat sekarang

    BalasHapus
  4. syukur kalo akhirnya tobat

    BalasHapus
  5. wah hebat, itu sebuah ujian luar biasa.Ia lulus.pasti dibalik itu banyak hikmahnya bagi yang bersangkutan dan bagi kita yang membaca riwayatnya. semoga Ia sukses selamanya dan diridhoi Allah .amiiin
    salam sukses untuk kita semua

    BalasHapus
  6. Jika Allah sudah berkehendak, maka sang playboy pun akhirnya kembali ke jalan-Nya...
    Sungguh beruntung karena sudah mendapatkan hidayah-Nya.
    Thx

    BalasHapus
  7. alhamdulillah...
    hidayah Allah pasti dapat mengubah semua ^^

    BalasHapus
  8. Alhamdulillah dengan rezeki hidayah yang Allah kurniakan kepadanya.

    BalasHapus
  9. jadi pingin ketemu sepupunya bro

    BalasHapus
  10. saya juga jadi penen ketemu sepupunya nih bro,,heheee salam manis yah,,, kenjungan di alam hari

    BalasHapus
  11. Artikel yang menarik... mudah mudahan bisa ditauladani oleh yang lainnya... Peace :)

    BalasHapus

Komentar Anda Sangat Berarti