Masuk Islam Karena Fir'aun

Maurice Bucaille
Prof. Dr. Maurice Bucaille adalah ahli bedah kenamaan asal Perancis yang "Masuk Islam karena Fir'aun". Awalnya Beliau ditugaskan untuk meneliti fakta ilmiah tentang mumi Fir'aun. Kandungan garam pada tubuh mumi Fir'aun membuktikan bahwa dia mati tenggelam, lalu dibalsem dijadikan mumi sehingga awet sampai sekarang. Bucialle menganggap hasil penemuannya ini sebagai fakta ilmiah baru di dunia medis. Beliaupun membuat laporan akhir dengan judul 'Mumi Firaun; Sebuah Penelitian Medis Modern', dengan judul aslinya, 'Les Momies des Pharaons et la Midecine'.

Saat akan menerbitkan laporannya tersebut, seorang rekannya berkata agar jangan terburu-buru karena sesungguhnya umat muslim telah lama tahu bahwa Firaun mati tenggelam di lautan.
Dia mulai berpikir bagaimana mungkin hal itu bisa terjadi, padahal mumi tersebut baru ditemukan sekitar tahun 1898 M, sementara Alquran telah ada ribuan tahun sebelumnya.
Hal inilah yang mendorong Bucialle untuk diskusi dengan ilmuwan muslim. Ia bertanya tentang kehidupan Musa as, perbuatan yang dilakukan Firaun, dan pengejarannya terhadap Musa hingga dia tenggelam dan bagaimana jasad Firaun diselamatkan dari laut.
Saat diskusi tersebut seorang ilmuwan Muslim membuka Alquran dan membacakan untuk Bucaille firman Allah SWT yang artinya: "Maka pada hari ini Kami selamatkan badanmu supaya kamu dapat menjadi pelajaran bagi orang-orang yang datang sesudahmu dan sesungguhnya kebanyakan dari manusia lengah dari tanda-tanda kekuasaan Kami." (QS Yunus: 92).
Ayat ini sangat menyentuh hati Bucaille. Ia mengatakan bahwa ayat Alquran tersebut masuk akal dan mendorong sains untuk maju. Hatinya bergetar, dan getaran itu membuatnya berdiri di hadapan orang-orang yang hadir seraya menyeru dengan lantang: "Sungguh aku masuk Islamdan Aku beriman dengan Al Qur'an ini". Akhirnya Beliau menerbitkan buku terkenal yang berjudul The Bible, The Qur'an and Science". Sungguh suatu karunia karena seorang Ahli bedah terkenal "masuk Islam karena Fir'aun".
support to Apotekerku

1 komentar:

  1. Subhanallah, sesungguhnya Prof. Dr. Maurice Bucaille telah mendapat hidayah, dan itu menyebabkan ia menerbitkan buku : The Bible, The Qur'an and Science dan alhamdulillah, saya sudah pernah membacanya. Semua science di dunia ini dapat dibuktikan dgn Al-Qur'an, yg mungkin beliau agak bingung adalah tentang program KB.
    Makasih infonya. sukses selalu untuk anda.

    BalasHapus

Komentar Anda Sangat Berarti