Batas Usia Pensiun PNS ditambah Dua Tahun

Kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) patut bergembira. Pasalnya, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara (Menpan) Republik Indonesia memberikan lampu hijau perpanjangan masa dinas PNS dua tahun.
Artinya, jika sebelumnya, masa pensiun PNS usia 56 tahun, dengan berlakunya aturan baru, masa pensiun menjadi 58 tahun. Peraturan Tersebut adalah PP Nomor 19 Tahun 2013.

Khusus dokter dan pengawas sekolah, Batas Usia Pensiun Mereka adalah 60 Tahun. Bahkan untuk pejabat struktural Eselon I usia pensiun mereka bisa sampai 62 Tahun. 

18 komentar:

  1. nggak banget berharap jadi PNS, nggak akan maksa Tuhan untuk menjadikanku PNS siapa tau kita ditakdirkan lebih dari PNS, tapi gara-gara minta pNS terus ya jadi PNS itulah.hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheheh Mas Iswady sdh PNS kah???

      Hapus
    2. Hanya penjaga warnet.... wkwkwkkwk PNS mah sampingan aja

      Hapus
    3. Mas Iswandy wahid ini kalau dilihat sekilas mirip artis sinetron..kwkwkk...

      Hapus
    4. pak PP kaya pengacaranya eyang subur ya pak hahahha..wahhh mas Iswadiii salut kebanyakan orang PNS utama ehh ini sampingan hahahah..

      Hapus
    5. Bukan kyk pengacaranya eyang subur, tp kyk eyang subur. he he he.
      Mas penyuluh perikanan kykx pns juga nich........

      Hapus
  2. wahhh jadi ngk pensiun2 nih

    BalasHapus
  3. Kalau pendapat saya PNS pensiun jangan kelamaan, lebih bagusnya 50 th cukup, soalnya kalau kelamaan kasihan yg muda^ ini...hehe
    oke info yg menarik sobat
    terima kasih sudah berbagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju. umur 50 an baiknya banyak2 beribadah saja

      Hapus
    2. Benar sekali sobat, sebab kalau umur 50 terus masih korupsi malah berbahaya, dan dosa semakin banyak..hehe..
      lebih baik banyak ibadah dan beramal disamping sebagai penasehat bagi generasi muda.

      Kalau perlu semua PNS yg masih dalam golongan Orda baru itu dipensiunkan cepat, biarkan semua PNS dihuni oleh orde reformasi yg masih muda, Karena mereka masih murni dan cemerlang sehingga jangan sampai terkena Virus orde baru..hehe..

      Hapus
  4. wah-wah, PNS itu sudah kaya raya kok malah ditambahi masa aktifnya sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga semua PNS kayak gayus yang bisa kaya raya

      Hapus
  5. lama bener..
    asalkan pns-nya patuh sama aturan dan sesuai kriteria aja deh *eehh, ngomng apa sih*.

    BalasHapus
  6. haw lama banget pensiunnya.... untung mamang bukan PNS heheheh

    BalasHapus
  7. Seharusnya PNS umur 40 tahun keatas dipensiunkan aja. setuju dengan mas pp

    BalasHapus

Komentar Anda Sangat Berarti